Kamar Mandi Sempit? Inilah Cara Menata Kamar Mandi Sempit

Bagikan Postingan Ini

Pakai Warna Cat yang Cerah

Menggunakan wallpaper ataupun cat yang memiliki banyak sekali campuran warna akan menjadikan ruangan akan terlihat semakin sempit. Oleh karena itu usahakan kamu hanya menggunakan satu warna cat untuk membuat kesan yang lapang. Pilih juga warna yang bisa memantulkan cahaya dengan baik seperti hijau atau putih dan hindari penggunaan warna yang gelap seperti hitam di dalam kamar mandi.

Gunakan Rak

Dalam menata kamar mandi sempit, tentunya takkan lengkap jika tidak menggunakan rak sebagai media penyimpanan perlengkapan mandi. Sebab, dengan adanya rak, ruangan tadinya sempit akan lebih terkesan rapih karena semua peralatan mandinya tertata rapih.

Sesuaikan Perabotan Kamar Mandi

Ukuran toilet, bak mandi, dan bath tub merupakan salah satu hal yang perlu kamu perhatikan untuk membuat kamar mandi terlihat lebih lapang dan luas. Gunakanlah toilet yang memiliki desain yang oval dan jangan menggunakan yang berdesain bulat ataupun kotak. Toilet dengan bentuk oval akan menjadikan ruangan kamar mandi terlihat lebih lapang. Kemudian pilih juga ukuran toilet yang minimalis dan ringkas sebagai cara untuk mengatasi masalah ruangan yang terbatas.

Atur Pencahayaan

Salah satu aspek yang bisa membantu kamar mandi berukuran sempit menjadi terlihat luas dan rapi adalah aspek pencahayaan. Anda bisa mengatur pencahayaan di kamar mandi yang sempit dengan menggunakan lampu yang berwarna putih agar kamar mandi menjadi lebih terlihat luas. Letakkan lampu tersebut pada posisi yang strategis agar bisa membentuk pembayangan yang cantik serta membentuk ilusi ruangan menjadi terlihat luas.

Pemanfaatan Ruangan

Meletakkan berbagai dekorasi ruangan yang tidak dibutuhkan akan menjadikan kamar mandi minimalis akan semakin sempit. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan berbagai tempat yang tidak terduga untuk dimanfaatkan secara optimal. Sebagai contohnya saja kamu bisa menggunakan tempat di bawah wastafel sebagai tempat untuk menyimpan tisu atau yang lainnya.

Sedang mencari pembantu rumah tangga, baby sitter atau perawat lansia silahkan kunjungi kami di www.chandrawijayakarya.com Terimakasih.